Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015

KEDUNG KUWUNG

Air terjun ini bernama Kedung Kuwung. Kedung Kuwung terletak di Kecamatan Pasrujambe. Sama dengan air terjun Watu Lapis, Watu Kono, Kedung Guo . Air terjun ini belum banyak diketahui karena aksesnya tersembunyi padahal dekat dengan jalan utama ke Pasrujambe. Mungkin kuran promosi. Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi sekitar 20 – 25 meter dengan aliran air yang cukup deras dan cukup dingin dan segar.
AKSES KE KEDUNG KUWUNG
              Untuk menuju ke Kedung Kuwung sangat mudah. Jika kita mau ke Pasrujambe maka kita pasti akan melewati peternakan ayam yang cukup panjang di dekat jalan utama. Kedung kuwung berada tidak jauh dari peternakan ayam mungkin sekitar 15 menit perjalanan dengan jalan kaki. Patokan kita adalah peternakan ayam. Sebelum peternakan ayam mungkin ada sedikit bangunan cor – coran di kiri jalan, mungkin penahan tebing. Itulah tanda sebagai akses jalan masuk kita. Maklum tidak ada petunjuk jalan yang jelas,
              Jika kita membawa kendaraan bermotor maka parkirlah kendaraan anda di rumah penduduk. Setelah kita menemukan cor – coran itu maka kita harus turun dan ada jalur jalan setapak yang mungkin agak kecil cuma masih jelas jika dilihat. Ikuti aja jalur yang ke kiri. Setelah mengikuti jalur itu sekitar berjalan kurang lebih 15 menit dengan menikmati pemandangan yang cukup menyejukkan mata kita bisa mendengar suara derasnya air terjun. 

Setelah kita menyeberangi sungai kecil, mungkin hanya sebatas mata kaki maka kita akan sampai di KEDUNG KUWUNG.


 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © wisata lumajang - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -