Posted by : Unknown Kamis, 09 Maret 2017

AIR TERJUN KAPAS BIRU

             Air terjun kapas biru ini berada di Kecamatan Pronojiwo. Air terjun ini merupakan salah satu dari yang terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang, selain karena debit yang cukup besar air terjun ini memiliki aliran air yang putih seputih kapas dan kadang terlihat berwarna kebiru - biruan.
Untuk menuju ke tempat ini dari arah Lumajang kita menuju ke arah Pronojiwo ( sekitar 300 meter dari polsek Pronojiwo ) ada banner penunjuk jalan menuju ke air terjun ini.  Setelah menuju tempat parkir dan membayar tiket masuk Rp5.000 maka kita bisa mengikuti jalur yang disediakan. Jangan kaget jika kita harus menempuh perjalanan sekitar 2 km melewati tebing,kebun salak, persawahan. Tapi jauhnya perjalanan itu akan terasa sirna dengan keindahan yang kita rasakan. Apalagi kita harus menuruni tangga yang cukup curam

          Setelah melewati kebun salak maka kita akan disambut dengan suatu persawahan dan akan melewati sebuah jembatan dari bambu. Dari sini kita sudah bisa mendengar suara gemericik air yang turun dari air terjun kapas biru. Inilah air terjun kapas biru.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © wisata lumajang - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -